Pasundan Teater

Ria

Ria

Mungkin sebagian orang meragukan manfaat mengikuti ekstrakulikuler teater setelah kita terjun di masyarakat??? “Apa hanya untuk jadi artis?” begitu anggapan sebagian orang yang menganggap rendah teater.
Tidak seperti ekstrakulikuler paskibra yang telah diakui masyarakat atas kedisiplinannya. Walaupun tidak sampai mengikuti sekolah kepolisian. Tapi mungkin standar kedisiplinannya tidak jauh berbeda.
Ada sebagian orang mengikuti teater untuk menghilangkan rasa penatnya saja dengan cara meditasi atau mereka ikut teater karena ingin bisa akting,nyanyi,puisi atau menari.
Tapi apakah untuk itu saja mereka mengikuti teater?? Dan apakah itu saja manfaat dari teater??
Ya tentu saja tidak, selain yang telah disebutkan tadi fungsi teater itu untuk “introspeksi diri” Apalagi kita sebagai remaja yang emosinya masih labil. Ya contohnya saja jika menjalin hubungan asmara. Agar tidak diperbudak oleh cinta, kita bisa menetralkan perasaan cinta terhadap pasangan. Karena jika sudah diperbudak oleh cinta, kita akan melakukan apa saja dan menghalalkan segala cara untuk pasangan kita. Tidak mau kan itu semua terjadi?
Begitupun sebaliknya jika membenci seseorang, seperti yang saya bilang tadi kita bisa menetralkan perasaan dengan “introspeksi” yaitu ingat kita tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain agar kita tidak terlalu membencinya.
Begitu juga jika kita sedang marah,kesal maupun sedih. Semoga jika kita semua mengetahui hal ini. Kita tidak memandang sebelah mata “apa itu teater?”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: